Thursday, February 14, 2013

Nasib Orang yang Mengakhirkan Shalat Wajib

Amer Bin Dinar berkata "ada seorang lelaki disebuah desa mempunyai adik perempuan yg tinggal diujung kota. Suatu hari adiknya sakit keras dan akhirnya meninggal dunia. Setelah proses penguburan mayat perempuan itu seLesai, merekapun segera meninggalkan tempat itu. Tapi tiba-tiba ia teringat bahwa ada sesuatu yg tertinggal didalam kuburan adik perempuannya itu. Dia kemudian minta tolong kepada salah seorang teman lelakinya untuk menggali kembali kuburan adiknya itu.

"kami kemudian menggali kuburan tersebut dan kami dapatkan benda yang dicari tadi."
aku berkata kepada temanku " tunggu dulu, aku ingin lihat sedang apa saudariku ini."

Lalu, beberapa batu bata yg menutup lahad tempat mayat adiknya disimpan itu disingkirkan beberapa buah. Ia terkejut, karena tampak didalam lahad tersebut tampak percikan api yg menyala-nyala. Ia pun segera mengembalikan batu-batu lahad dan meratakannya kembali.

Segera ia pulang dan bertanya kepada ibunya "Bu, sebenarnya apa yang telah diperbuat adikku sehingga disiksa seperti itu?" 
"sudahLah jangan ditanya kesalahannya karena dia telah meninggal dunia.

" tolong katakan, bu."

"adikmu suka mengakhirkan shalat ( setelah waktu shalat mau habis, baru melaksanakan shaLat ) , ia juga pernah shalat tanpa berwudhu terlebih dahulu, dan suka mendengarkan pembicaraan aib tetangga lalu menyebarluaskan aib tersbut."

sumber : Buku Ar Ruh, karya Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah) via Kisah Para Nabi & Rosul Allah

Saudara-saudariku ...
Jangan sepelekan waktu shalat. Ketika panggilan Allah berkumandang maka segerakanlah. Karena ada azab bagi yang mengakhirkan shalatnya.

Astaghfirullah haladziim

Semoga Bermanfaat ....
Silahkan saudara-saudariku yang baik, yang mau share atau co-pas, dengan senang hati. Semoga bermanfaat. Semoga pula Allah Ta'ala berikan pahala kepada yang membaca, yang menulis, yang menyebarkan, yang mengajarkan dan yang mengamalkan… Aamiin, Aamiin, Aamiin ya Allah ya Rabbal’alamin …

Sumber : http://www.facebook.com/pages/Kisah-Kisah-Teladan-Islami-Penuh-Hikmah/156341124419814

0 komentar:

Post a Comment

Visitors